Latest Updates

Penerapan Pengolahan Citra Digital

Selamat malam agan - agan yang saya cinta dan saya sayangi :) :D gimana gan kabarnya pastinya baik kan, saya do'akan semoga kalian baik - baik saja dan sehat - sehat saja :) . O yah gan pada kesempatan kali ini Belajar Ilmu Komputer akan memposting beberapa penerapan pengolahan citra digital yang paling umum atau yang paling sering diterapkan semisal dalam dunia Game, Video, Bidang Hiburan, Bidang Pendidikan dan lain - lainya. Oke untuk yang Pertama penerapan citra digital dalam Bidang Hiburan

Dalam dunia Hiburan Pengolahan Citra Digital Banyak digunakan pada dunia perfilm-an, permainan grafik komputer yang biasa menghasilkan efek - efek animasi yang baik. Sudah banyak film - film yang menggabungkan berbagai unsur atau teknik pengolahan citra digital, salah satunya penerapan grafik komputer agar tercapai sebuah film dengan efek - efek yang mengagumkan contohnya film Iron Man dan masih banyak lagi.

Untuk yang kedua saya akan sampaikan penerapan pengolahan citra digital dalam dunia Computer Art

Seiring waktu dengan berkembang pesatnya teknologi banyak tidak sedikit para seniman menggunakan teknologi untuk menyempurnakan karyanya dengan dibantu teknologi. Untuk Computer art sendiri adalah penggunaan komputer grafis untuk menghasilkan karya-karya seni. Hasil dapat berupa kartun, potret, foto, layout media cetak, logo, lukisan abstrak, desain interior atau eksterior, dan lain sebagainya. Contoh aplikasi yang banyak digunakan adalah : Adobe Photoshop, Corel Painter, GIMP. yang paling muda kita jumpai adalah para fotografer yang menggunakan aplikasi seperti adobe photoshop untuk memperindah atau mempercantik hasil jepretannya. Contoh Desain Interior yang diambil dalam situs Google.

Untuk yang ketiga penerapan pengolahan citra digital yang saya akan sampaikan adalah dalam duniaVideo Game

Video game adalah permainan yang melibatkan interaksi dengan user interface untuk menghasilkan umpan balik berupa visualisasi pada perangkat video. Aplikasi banyak beredar di pasaran mulai yang sederhana 2 dimensi, seperti tetris, hingga yang rumit, 3 dimensi, dan memerlukan resource banyak, seperti game sepakbola Pro Evolution Soccer (PES). Dari yang yang standalone hingga online network, seperti Ragnarok. Dari PC, console, hingga mobile devices.

Untuk yang kempat penerapan pengolahan citra digital yang saya akan sampaikan adalah dalam duniaComputer-Aided Design (CAD)

CAD adalah alat bantu berbasis komputer yang digunakan dalam proses analisis dam desain, khusunya untuk sistem arsitektural dan engineering. CAD banyak digunakan dalam mendesain bagunan, mobil, pesawat, komputer, alat-alat elektronik, peralatan rumah tangga, dan berbagai produk lainnya.

Untuk yang kelima penerapan pengolahan citra digital yang saya akan sampaikan adalah dalam duniaComputer-Aided Sofware Engineering (CASE)

CASE mirip dengan CAD tetapi digunakan dalam bidang sofware engineering. CASE digunakan Dalam memodelkan user requirement, pemodelan basisdata, workflow dalam proses bisnis, struktur program, dan sebagainya. Contoh aplikasi: Rational Rose, SyBase Power Designer.

Untuk yang keenam penerapan pengolahan citra digital yang saya akan sampaikan adalah dalam duniaVirtual Reality

Virtual Reality adalah lingkungan virtual yang seakan-akan begitu nyata di mana user dapat Berinteraksi dengan objek-objek dalam suasana atau lingkungan 3 dimensi. Perangkat keras khusus digunakan untuk memberikan efek pemadangan 3 dimensi dan memampukan user beriteraksi dengan objek-objek yang ada dalam lingkungan. Contoh: aplikasi VR parachute trainer yang digunakan oleh U.S. Navy untuk latihan terjun payung. Aplikasi ini dapat memberikan keutungan berupa mengurangi resiko cedera selama latihan, mengurangi biaya penerbangan, melatih perwira sebelum melakukan terjun payung sesungguhnya.

Untuk yang ketujuh penerapan pengolahan citra digital yang saya akan sampaikan adalah dalam duniaVisualisasi Data

Visualisasi Data adalah teknik-teknik membuat image, diagram, atau animasi untuk Mengkomunikasikan pesan. Visualisasi telah menjadi cara yang efektif dalam mengkomunikasikan baik data atau ide abstrak maupun nyata sejak permulaan manusia. Contoh: visualisasi dari struktur protein, strutur suatu website, visualisasi hasil data mining.

Untuk yang kedelapan penerapan pengolahan citra digital yang saya akan sampaikan adalah dalam duniaBidang Pendidikan

Grafik komputer pada pendidikan digunakan untuk mempresentasikan objek-objek pada siswa secara nyata, dapat melalui power point ataupun software lainnya.

Gimana gan mungkin hanya itu yanga bisa sampaikan pada kesempatan kali ini dulu dan semoga agan masih semangat mempelajari Pengolahan Citra Digital :D . Oh y jika ada tuturkata saya yang menyinggung agan - agan pembaca saya minta maaf yah :). Sekian dulu yah.

0 Response to "Penerapan Pengolahan Citra Digital"

Catat Ulasan

good