Latest Updates

Apa itu HTTP?

 

Apa itu Http?

Halo, selamat berjumpa kembali sahabat blogger, masih dengan  saya Belajar Ilmu Kompputer, pada kesempatan kali ini saya akan sampaikan apa itu HTTP?. Mungkin sebagian kalangan sudah mengetahui apa itu http namun tak sedikit pula ada yang belum mengetahui apa itu HTTP?. Memang tak sebigutu penting apa itu http? namun tak salah pula kalau kita pelajari apa itu http? okeh gan langsung saja.

HTTP adalah protokol yang digunakan untuk mentransfer data antara web server ke web browser. 
Untuk membangun sebuah aplikasi web, yang dibutuhkan adalah sebuah WebServer, dimana fungsinya adalah sebagai tempat penyimpanan aplikasinya dan sebagai penerima REQUEST dari Client.

Contoh WebServer antara lain : Apache, IIS. Sedangkan contoh dari Webclient atau yang sering disebut web browser antara lain : Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Flock, dll.
Untuk pengembangan aplikasi berbasis web, dapat menggunakan bahasa pemrograman HTML (Hypertext Markup Language), sedangkan untuk membangun aplikasi web yang dinamis dapat menggunakan bahasa Pemrograman PHP, ASP, CGI dan lain - lain.

Okeeh gan gimana, apakah sudah paham apa itu HTTP? ya semoga agan-agan yang membaca sudah paham dan menegrti apa yang saya sampaikan. heheh :D 
okeh gan cukup sampai disini dulu yah pertemuan kita semoga bermanfaat dan jangan lupa kembali lagi yah untuk ilmu-ilmu baru yang akan saya sampaikan, Okeh Daaahhhhh :D

4 Responses to "Apa itu HTTP?"

  1. Sip bnget gan ,. mkasih dah berbagi ilmunya :)

    kunbalnya juga saya juga membagikan ilmu di sini . . .

    http://hwoarangberbagi.blogspot.com

    BalasPadam
    Balasan
    1. o iya gan makasih..
      pasti gan akan kukunjungi juga blogmu...

      Padam

good