Latest Updates

PERMASALAHAN DI DALAM PENGUJIAN APLIKASI WEB

Hai gan jumpa lagi dengan saya Belajar Ilmu Komputer. Pada kali ini sengaja akan saya sampaikan PERMASALAHAN DI DALAM PENGUJIAN APLIKASI WEB, semoga apa yang saya sampaikan pada kali ini bisa bermanfaat untuk para pembaca, amiin. okeh gan langsung saja cekidoot.. :-d

Sebuah halaman web dapat disimpan sebagai file HTML statis atau mungkin saja secara dinamis dihasilkan dengan perangkat lunak seperti JSP atau Java Servlet. Didalam pengujian aplikasi web terdapat faktor penting yang mempengaruhi aplikasi Web yaitu bagaimana potongan yang berbeda dapat dikoneksikan. Berikut ini adalah penggolongan pengujian dalam kaitannya dengan koneksi.

  1. Tautan Statis (HTML > HTML)
 kebanyakkan literatur mengemukakan bahwa pengujian web awal difokuskan pada validasi tautan. Sebagai catatan, pengujian ini tidak menunjukkan perangkat lunak mana pun atau isu dinamis.

    2.  Tautan Dinamis (HTML > Perangkat Lunak )

Form HTML mengirimkan data ke komponen-komponen perangkat lunak yang memproses data. Salah satu isu terhadap pengujian tautan dinamis adalah bahwa data harus ditemukan atau diciptakan untuk form.

   3.  HTML diciptakan secara dinamis (Perangkat Lunak > HTML)

Perangkat lunak web biasanya merespon pengguna dengan dokumen  HTML. Konten dari dokumen HMTL sering tergantung pada masukkan yang mempersulit pengujian.

  4. User/Time Specifik GUI (Perangkat lunak + state > HTML)

Dokumen HTML dengan kontent dan form ditentukkan tidak hanya dengan masukkan, namun beberapa state dari server, seperti data atau waktu, pengguna, atau oinformasi.
  
   5. Transisi Operasional (User)

Transisi adalah pengguna yang memperkenalkan operasi ke dalam sistem di luar kontrol HTML atau perangkat lunak. Transisi operasional meliputi penggunaan tombol back , tombol  forward, dan penulisan ulang URL.

   6. Koneksi Perangkat Lunak

Koneksi ini meliputi koneksi-koneksi anatar komponen perangkat lunak back-end, seperti metode calls dan  forwading antar komponen web.
   7. Koneksi Perangkat Lunak Off-Site

Beberapa aplikasi Web akan mengakses komponen perangkat lunak yang tersedia pada remote site. Jenis koneksi ini dsangat tangguh dan sulit untuk diuji karena pengetahuan tentang perangkat lunak off-site sangat sedikit.

    8. Koneksi Dinamis 

.Net dan J2EE platform mengijinkan komponen-komponen Web baru untuk bisa diinstal secara dinamis selama eksekusi, dan aplikasi web dapat mendeteksinya menggunakan komponen-komponen baru. Jenis koneksi ini sangat sulit untuk diujin karena penguji (tester) tidak mengetahui bagaimana komponen-komponen akan bertindak sebelum penyebaran dan pelaksanaan dilakukan.

Oke gan segitu dulu yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan kali ini semoga bermanfaat bagi pembacanya dan jangan lupa baca - baca juga yah artikel yang lainnya.. :-d

0 Response to "PERMASALAHAN DI DALAM PENGUJIAN APLIKASI WEB"

Catat Ulasan

good